Samsung Siapkan Paten Sensor Kamera Bright Night

Samsung Siapkan Paten Sensor Kamera Bright Night

Samsung Siapkan Paten Sensor Kamera Bright Night

Bocoran mengenai kehadiran Samsung Galaxy S11 telah datang, yang terbaru hadir

dari paten yang diajukan ke Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa (EUIPO).

Dalam paten itu disebutkan, bahwa Samsung mempatenkan sensor kamera baru, yakni Bright Night.

Sensor kamera ini, seperti dilaporkan GSM Arena, akan digunakan di smartphone dan tablet. Paten baru Samsung yang dipatenkan untuk mendukung keandalan kameranya memotret dalam situasi minim cahaya.

Nama ‘Bright Night’ sendiri bukan hal baru bagi Samsung. ‘Bright Night’

telah digunakan pada Samsung selama beberapa waktu. Baik Galaxy S10 dan Galaxy Note 10 memiliki mode “Bright Night Shot”.

Hanya saja, kali ini bukan tentang fungsi perangkat lunak, tetapi tentang perangkat keras baru dalam bentuk sensor gambar dan atau sensor cahaya baru. Dapat dilihat dari deskripsi bahwa sensor malam ini dapat digunakan tak hanya untuk foto, tetapi juga video.

Dalam beberapa tahun terakhir, produsen smartphone memang telah memberi perhatian ekstra

pada kamera di smartphone. Pada akhirnya, kualitas gambar pada ponsel saat ini sangat baik sehingga banyak orang tidak lagi merasa perlu untuk membawa kamera digital saat sedang berlibur.

Seperti sudah disinggung di atas, saat ini, kita dapat menemukan fitur malam di hampir setiap ponsel, sehingga dapat menangkap detail tambahan di malam hari. Ini membuat foto terlihat lebih terang secara signifikan.

Kemampuan memotret malam dengan fitur ‘Bright Night’ diprediksi akan datang ke perangkat S11, handset unggulan baru Samsung yang akan datang, sebagai model 4G dan 5G. Seperti sudah banyak dirumorkan sebelumnya, sistem kamera S11 Series akan mengalami peningkatan besar.

 

Sumber :

https://namabayi.co.id/