RKB SMAN 11 Rawa Lele Jombang Selesai Dikerjakan

RKB SMAN 11 Rawa Lele Jombang Selesai Dikerjakan

RKB SMAN 11 Rawa Lele Jombang Selesai Dikerjakan

Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 11 Rawa Lele Jombang, Kota Tangerang Selatan

(Tangsel) selesai pembangunannya dalam penambahan dua unit ruang kelas baru (RKB) dari Direktorat Kementerian Pendidikan RI dan dua unit RKB dari APBD Provinsi Banten tahun Anggaran (TA) 2017.

“Pada tahun 2018 ini siap dibangun tiga unit ruang kegiatan belajar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Banten pada lahan kosong di depan  sekolah. Selain itu, ada juga penambahan ruang perpustakaan, rehap toilet dan pembuatan drainase dari APBN TA 2017,” kata Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Prasarana (Sarpras) dan Guru di SMAN 11 Rawa Lele Jombang Kota Tangsel Tomy Chandra kepada Reaksi di kantornya, Senin (30/7/2018).

Tomy mengatakan, pembangunan bantuan dua RKB dan satu ruang perpustakaan kini

sudah selesai dan sudah kami laporkan ke pusat.

“Tahun ini sekolah kami dipercaya untuk kembali melanjutkan pembangunan tiga  RKB karena kondisi zonasi sekolah masih kekurangan RKB,” ujar dia.

Menurutnya, SMAN 11 masih memiliki lahan kosong yang belum dimanfaatkan, jadi kami  akan terus menata sekolah agar sesuai dengan standar pendidikan nasional.

Sementara Kepala Sekolah SMAN 11 Rodani  menambahkan, selagi dirinya dipercaya bertugas di sini, amanah untuk terus maju dan berkembang dangan melengkapi segala kekurangan.

“Kondisi sekolah kita yang masih memiliki lahan terhampar yang luas memungkinkan kami terus

berinovasi untuk SMAN 11 ini.    Keberadaan  SMAN 11 adalah sekolah negeri milik pemerintah urutan ke 11 dari 12 sekolah menengah atas yang dimiliki Kota Tangsel,” tandas Rodasni.

Kepsek Rodani menjelaskan, setelah lewat setahun manajemen SLTA/SMK diambil alih oleh provinsi. Segala apa yang dibutuhkan sekolahnya maupun sekolah yang tersebar di Tangsel bisa terpenuhi.

“Sarana dan prasarana yang lengkap pada dunia pendidikan menjadi modal penting dalam mendukung kegiatan belajar mengajar yang dinamis demi mengikuti perkembangan zaman. Untuk itu, apapun yang dianggap penting untuk mendukung kesuksesan pendidikan sudah selayaknya mendapat dukungan dan tempat dihati semua lapisan masyarakat,” katanya.

 

Sumber :

https://www.belajarbahasainggrisku.id/