Realme C3 Harga dan Spesifikasi & Bedanya dengan Realme C2

Realme C3 Harga dan Spesifikasi & Bedanya dengan Realme C2

 

Realme C3 Harga dan Spesifikasi & Bedanya dengan Realme C2

Realme C3 Harga dan Spesifikasi & Bedanya dengan Realme C2

Realme C3 dijadwalkan meluncur di Indonesia pada tanggal 19 Februari 2020 mendatang. Smartphone entry-level ini merupakan penerus Realme C2 yang telah dipasarkan di Indonesia pada bulan Mei 2019 lalu. Lantas, apa beda di antara keduanya bila dilihat dari aspek harga dan spesifikasi?

Mengutip GSM Arena, Jumat (14/2/2020), Realme C3 merupakan smartphone pertama yang menggunakan antarmuka buatan Realme, yaitu Realme UI 1.0 dan telah meluncur di India pada tanggal 5 Februari 2020 lalu.

Sementara, ponsel Realme C2 merupakan penerus dari smartphone Realme C1, yang diperkenalkan di Indonesia pada bulan Oktober 2018. Perangkat ini pada dua tahun lalu dipasarkan dengan harga Rp1,339 juta.

Baca juga: Harga & Spesifikasi Realme C3 dan Jadwal Flash Sale di Lazada

Spesifikasi dan Harga Realme C2
Realme C2 hadir dengan desain diamond cut generasi ketiga di bodi belakang, teknologi pemotongan laser dari tiga lapisan warna dan partikel bersinar mutiara. Bodi belakang Realme C2 dihiasi motif serupa potongan berlian.

Dari segi kamera, Realme C2 menggunakan kamera belakang ganda dengan konfigurasi kamera utama 13MP dan kamera sekunder 2MP. Sementara di depan, Realme memasang kamera swafoto sebesar 5MP.

Realme C2 berjalan dengan sistem operasi ColorOS 6.0 berbasis Android Pie 9.0. ColorOS sendiri merupakan sistem operasi berbasis Android yang dikembangkan OPPO.

Dapur pacu Realme C2 tertanam chipset buatan MediaTek, Helio P22, dilengkapi pilihan RAM 2GB dan 3GB dan kapasitas internal 16GB dan 32GB. Realme membekali ponsel ini dengan baterai sebesar 4.000mAh.

Saat pertama kali diumumkan di Indonesia, Realme C2 dijual seharga Rp1.499.000 untuk varian 2GB + 16GB dan Rp1.699.000 untuk versi 3GB dan 32GB.

Baca juga: Perbedaan Spesifikasi Realme 5i, Realme 5S, dan Realme 5

Spesifikasi dan Harga Realme C3
Mengutip laman Realme India, Realme C3 bertenaga chipset Helio G70 dengan konsep prosesor octa-core yang disandingkan bersama RAM 4/6GB dan ROM 32/64GB. Untuk penyimpanan eksternal ponsel ini mencapai 256GB.

Untuk bagian layar, Realme C3 memiliki diagonal 6,5 inci tipe LCD dengan desain mini-drop fullscreen. Layar ponsel ini beresolusi 1600 x 720 piksel atau HD+ dengan screen-to-body ratio 89,8 persen dan sudah dilapisi pelindung layar Corning Gorilla Glass.

Guna mengakomodir kebutuhan fotografi, Realme C3 menyematkan dua buah kamera belakang yang masing-masing berkekuatan 12MP untuk kamera utama dan 2MP sebagai depth sensor. Sementara untuk kebutuhan selfie tersemat kamera 5MP di bagian depan.

Ponsel yang tertanam baterai berkapasitas 5.000mAh ini sudah menjalankan Android terbaru yaitu versi 10 kendati menggunakan antarmuka Realme UI.

Mengutip laman Realme Store India, Realme C3 tersedia dalam dua varian warna Blazing Red dan Frozen Blue. Di sana, ponsel ini dibanderol seharga 6.999 rupee (Rp1,3 jutaan) untuk model 3GB + 32GB dan 7.999 rupee (Rp1,5 jutaan) untuk varian 4GB + 64GB (kurs Rp192,15).

Baca juga: Keunggulan Realme C3, Harga Rp1 Jutaan, Spesifikasi Triple Camera

Lebih Garang dari Versi India

Berkaca dari gambaran spesifikasi dua smartphone entry-level di atas, dapat dikatakan bahwa Realme C3 lebih unggul dibandingkan dengan Realme C2, lantaran menawarkan spesifikasi lebih tinggi.

Hal itu dapat dilihat dari spesifikasi layar, kamera, dapur pacu, memori, software, termasuk kapasitas baterai. Ini bisa dimaklumi lantaran Realme C3 adalah upgrade dari Realme C2.

Menariknya, dari teaser yang diunggah Realme Indonesia, Realme C3 untuk spesifikasi kamera akan mengusung tiga kamera belakang.

Artinya, Realme C3 versi Indonesia akan lebih garang dibandingkan dengan versi India untuk urusan fotografi. Akan tetapi, ini mungkin bisa berdampak pada harga jual.

Lantaran Realme C3 versi Indonesia punya 3 buah kamera belakang, diprediksi harganya akan sedikit lebih mahal dibandingkan dengan versi India.

Rencananya, Realme 3 di Indonesia akan tersedia di Realme Store serta mitra e-commerce mereka yaitu Lazada dan

Akulaku.

Realme Indonesia sendiri sampai saat ini belum mengungkap varian dan harga ponsel berjuluk “Triple Camera, Game Monster” itu.

Sementara, Realme Indonesia mengajak para Realme Fans untuk memeriahkan acara peluncuran Realme C3 melalui sebuah event dengan hadiah utama berupa 4 unit Realme C3 dan 8 unit Realme Buds Wireless. Kunjungi link ini untuk mengikutinya.

Sumber:

https://haciati.co/jasa-penulis-artikel-di-tukang-konten/