Rakor Perencanaan SMP Hasilkan 7 Rekomendasi

Rakor Perencanaan SMP Hasilkan 7 Rekomendasi

Rakor Perencanaan SMP Hasilkan 7 Rekomendasi

Rapat Koordinasi SMP se-Maluku yang berlangsung selama 3 hari di Hotel Marina

berakhir semalam (10/7), dan di tutup oleh Kepala Seksi SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, Fence Mandaku, S.Pd. M.Si mewakili Kadis.

Mandaku mengatakan, rakor yang telah dilaksanakan khusus mendiskusikan tentang keberadaan SMP baik gurunya sebagai tenaga pendidik dan kependidikan, termasuk jenjang karier pendidikan yang harus S1, maupun melanjutkan ke S2.

Rakor tersebut menghasilkan kesepakatan bersama dalam sebuah Rekomendasi

yang ditujukan kepada Kadis P dan K Maluku, yang akan ditindaklanjuti ke Gubernur Maluku.

Ke- 7 butir Rekomendasi tersebut adalah: 1. Berkonsultasi dengan Gubernur Maluku tentang guru dan tenaga kependidikan yang perlu ditangani secara profesional; 2. Kewenangan BKD Provinsi dan Kabupaten Kota dalam merekrut, penempatan, promosi, mutasi hingga pensiun guru, hanya bersifat administrasi tidak merubah usulan; 3. Peningkatan kualitas tenaga pendidik dan kependidikan melalui program S1 dan S2; 4. Pengangkatan guru pendidikan kusus dan layanan kusus SLB; 5. Penyeragaman nomeklatur sesuai dengan Dinas Dikbud; 6. Realisasi alokasi 20 persen dana pendidikan dalam APBD Provinsi dan Kabupaten Kota; dan 7. Berkonsultasi dengan Gubernur Maluku tentang pembentukan klub-klub olah raga di Kabupaten Kota sesuai keunggulan daerah.

Rekomendasi tersebut ditandatangani oleh perwakilan dari Kota Ambon dan Tual, Kabupaten

Maluku Tenggara, Maluku Tenggara Barat, Seram Bagian Barat, Seram Bagian Timur, Kepulauan Aru dan Buru.(TM04)

 

Sumber :

https://busbagus.co.id/peristiwa-merah-putih/