Pemko Payakumbuh- Unand Kembali Ikat Perjanjian Kerjasama

Pemko Payakumbuh- Unand Kembali Ikat Perjanjian Kerjasama

Pemko Payakumbuh- Unand Kembali Ikat Perjanjian Kerjasama

Pemko Payakumbuh dengan Universitas Andalas kembali menyepakati perjanjian kerjasama dibidang pendidikan

, penelitian dan pengembangan, pengabdian kepada masyarakat, serta perencanaan dan pembangunan Kota Payakumbuh. Unand dinilai  Walikota Riza Falepi akan menjadi excelent centre,  mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang kuat ke depan.

Nota kesepahaman itu ditandatangani oleh Walikota H. Riza Falepi dan Rektor Unand Prof.  Dr. Tafdil Husni, SE, MBA,  dalam acara di aula Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh, Kamis (24/3). Disaksikan Wakil Walikota H. Suwandel Muchtar, Ketua DPRD YB. Dt. Parmato Alam, Plh. Sekdako Yoherman, Wakil Rektor Unand dan sejumlah dekan serta dosen di jajaran Unand serta pejabat terkait di jajaran Pemko Payakumbuh.

Rektor Unand Tafdil Husni, mengatakan,  selain memberikan penghargaan buat Pemko Payakumbuh, karena punya visi yang jelas ke depan,  ia berharap MoU yang disepakati berlanjut dalam bentuk perjanjian kerjasama yang kongkrit, untuk  memajukan semua bidang yang masuk dalam naskah kesepahaman dimaksud.

Unand yang sekarang ini berklasifikasi A, sejajar dengan beberapa perguruan tinggi nasional lainnya di Indonesia

, menurut rektor, akan lebih konsen  membantu Pemko Payakumbuh, menjadikan kota ini yang lebih baik ke depan.  Menurutnya, Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi dan  Wawako H. Suwandel Muchtar,  pasangan kepala daerah yang visioner, aspiratif dengan keinginan masyarakat.

Walikota yang  visioner, kata rektor, adalah pimpinan daerah  yang memperhatikan investasi pendidikan hingga ke perguruan tinggi. Rektor mencontohkan Malaysia di tahun 70-an, dan sekarang sudah menikmati kemajuan luar biasa, dengan SDM anak bangsanya. Suatu saat nanti, Payakumbuh akan menjadi kota yang besar dengan sumber daya alam yang kuat.

“Saya sengaja membawa 30 petinggi Unand, pembantu rektor, dekan, dosen dan pejabat sekretariat Unand lainnya dalam acara

,  agar semuanya komit dengan nota kesepahaman ini, dalam membantu memajukan Payakumbuh ke depan,” tegas rektor.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi dalam sambutannya, mengakui, perhatian Unand buat Payakumbuh, akan menambah darah bagi kota dalam mengembangkan diri.  Unand akan menjadi excelent centre bagi Payakumbuh ke depan, dalam usaha memajukan dan mempercepat pertumbuhan ekonomi kota ini.

Menurut walikota, keberadaan Unand di Payakumbuh, diharapkan, menjadi tujuan pendidikan nasional. Semua orang akan berdatangan ke Payakumbuh, guna menimba ilmu.  Karena itu, wako bersama DPRD akan mendorog Unand menambah prodi atau fakultas lainnya.

 

Sumber :

https://www.emailmeform.com/builder/form/9a22V9x9u0kKe8aTaR