Pemanasan, Siswa Ikuti Tryout SBMPTN 2019

Pemanasan, Siswa Ikuti Tryout SBMPTN 2019

Pemanasan, Siswa Ikuti Tryout SBMPTN 2019

Meskipun pelaksanaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Nasional

(SBMPTN) tahun 2019 masih lama, namun calon peserta sudah melakukan persiapan sejak jauh-jauh hari. Kemarin, sebanyak 1010 pelajar di Kota Bekasi mengikuti Tryout untuk menghadapi SBMPTN tahun 2019 mendatang. Ribuan siswa tersebut merupakan siswa kelas 12 di seluruh SMA sederajat di Kota  Bekasi.

Tryout yang dilaksanakan di salah satu pusat perbelanjaan di Bekasi selatan ini,

dilaksanakan bimbingan dan konsultasi belajar oleh Nurul Fikri yang berada di Kota Bekasi. Ribuan peserta dibagi kedalam dua sesi yakni pagi dan siang, masing-masing 505 orang diberikan gambaran soal SBMPTN tahun 2019 mendatang.

Ketua Panitia Tryout dan seminar PTN, Syarifudin mengungkapkan, selain tryout siswa juga diberikan pembekalan menganai system SBMPTN yang akan diberlakukan pada tahun 2019 mendatang. Sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, SBMPTN tahun 2019 akan menggunakan system Ujian Tes Berbasis Komputer (UTBK).

Pembekala mengenai system yang akan diberlakukan pada SBMPTN ahun 2019 dikupas dalam seminar PTN yang diisi oleh trainer nasional Nurul Fikri, Muhammad Al Falaq dan praktisi pendidikan, Ahmad Baidhowi.

Ribuan siswa yang terbagi kedalam dua sesi nampak serius untuk mengerjakan soal

, soal-soal yang disajikan memiliki tingkat kesulitan yang sama dengan soal-soal yang akan diberikan oleh panitia nasional SBMPTN tahun 2019.

“Acaranya try out dan seminar PTN bersama 1000 pelajar se kota Bekasi, jadi acara kita kan buat SBMPTN ya, jadi banyaknya pesertanya adalah kelas 12 walaupun ada beberapa walaupun tidak banyak itu alumni yang akan mengikuti SBMPTN ditahun yang akan datang,“ ungkap Syarifudin kepada Radar Bekasi.

Setelah tryout ini, bulan januari mendatang Nurul Fikri akan sudah bersiap untuk membuka kelas super intensif  SBMPTN yang dapat diikuti oleh para peserta dengan biaya yang relative terjangkau. Dalam bimbingan menuju SBMPTN ini, system yang digunakan berbasis online untuk membantu siswa beradaptasi dengan system yang diberlakukan dalam SBMPTN yang akan datang.

 

Sumber :

https://www.caramudahbelajarbahasainggris.net/