Membuat Foto Album pada Powerpoint 2007

Membuat Foto Album pada Powerpoint 2007

Membuat Foto Album pada Powerpoint 2007

Sebenarnya untuk menambahkan foto atau gambar pada presentasi dapat dilakukan dengan beberapa cara, namun dalam powerpoint terdapat fasilitas Foto Album dimana kita bisa menambahkan gambar atau foto dengan lebih mudah dan cepat. Pada gambar atau foto dalam album, anda dapat menambahkan keterangan, mengatur urutan dan tata letak, menambahkan bingkai di sekitar gambar, dan bahkan menerapkan tema untuk lebih menyesuaikan tampilan album Anda.

Menambahkan foto album
Pada tab Insert, di group Illustrasions, klik panah pada Photo Album, kemudian klik New Foto Album.

Pada kotak dialog Photo Album, klik File/Disk… untuk mengambil foto dari komputer.

Pada dialog Insert New Pictures, cari dimana folder berisi foto atau gambar yang ingin anda tambahkan. Kemudian klik Insert.
Anda bisa melihat Preview gambar yang anda tambahkan dengan klik gambar yang ingin anda lihat. Anda bisa melihat hasil gambar pada Preview, di sebelah Pictures in Album.
Jika anda ingin mengubah urutam gambar anda bisa menggunakan tanda panah atas bawah di sebelah tombol Remove.
Bila anda sudah selesai menambahkan gambar, klik Create.
Menambahkan Caption pada Gambar
Pada tab Insert, di group Illustrasions, klik panah pada Photo Album, kemudian klik Edit Foto Album.
Pada kotak dialog Edit Photo Album, di bawah opsi Picture, pilih Captions below ALL pictures. Jika Captions below ALL pictures tidak aktif, maka anda harus memilih terlebih ahulu layout gambar. Di bawah Album Layout pilih jenis layout pada Picture Layout.
Klik Update, secara default powerpoint akan memberikan nama atau caption sesuai dengan nama gambar. Anda bisa mengubah caption sesuai keinginan anda dengan menampilkan slide dalam tampilan Normal View.

Sumber : https://filehippo.co.id/