Meluncur Pertengahan Agustus, Spesifikasi Oppo F9 Malah Bocor Duluan

Meluncur Pertengahan Agustus, Spesifikasi Oppo F9 Malah Bocor Duluan

 

Meluncur Pertengahan Agustus, Spesifikasi Oppo F9 Malah Bocor Duluan

Meluncur Pertengahan Agustus, Spesifikasi Oppo F9 Malah Bocor Duluan

Rumor yang berkaitan dengan produk baru Oppo, yakni F9, belakangan ini lebih sering bermunculan. Maklum saja,

tidak lama lagi Oppo bakal meluncurkan smartphone barunya itu. Bila mengacu pada informasi yang ada, besok pada tanggal 15 Agustus Oppo akan meluncurkan F9 di Vietnam. Nah, menjelang kemunculannya secara resmi pada pertengahan Agustus besok, kali ini muncul bocoran spesifikasi dari smartphone tersebut.

Bila mengacu pada bocoran yang ada, nantinya Oppo F9 bakal hadir dengan layar berukuran 6,3 inch. Layar

tersebut punya resolusi FullHD+. Sementara untuk aspek rasio sepertinya sudah 19,5 : 9. Oppo F9 akan mengusung poni yang desainnya berbeda dengan poni kebanyakan, yang oleh Oppo disebut sebagai teardrop monitor.

Sementara itu, untuk sektor kamera akan dihuni oleh dual kamera utama yang masing-masing memiliki resolusi 16 MP dan 2 MP (f/1.85). Sedangkan di bagian depan terdapat kamera 25 MP dengan teknologi AI (f/2.0). Kamera depan tersebut tentu saja sudah bisa diandalkan untuk berfoto selfie.

Masuk ke dalam, chipset Helio P60 diandalkan oleh Oppo untuk menjadi otak dari smartphone ini. Chipset tersebut bersanding dengan RAM 4 GB. Sementara untuk menyimpan berbagai jenis file akan disediakan memori internal berkapasitas 64 GB. Bila kurang lega, smartphone ini masih memiliki slot microSD hingga sebesar 256 GB.

Nantinya Oppo F9 akan menggendong baterai berkapasitas 3.500 mAh sebagai sumber dayanya. Asyiknya,

sepertinya teknologi pengisian cepat VOOC juga sudah dimiliki oleh smartphone tersebut. Selain itu, untuk sistem operasi yang akan dijalankan adalah Android 8.1 Oreo yang dibalut dengan tampilan antarmuka ColorOS 5.2.

Terdapat dua pilihan warna untuk Oppo F9, yakni Red Sun dan Blue Twilight. Soal harganya berapa mending kita tunggu saja kehadiran smartphone tersebut tidak lama lagi.

Sumber:

https://ekonomija.org/lembaga-pengendalian-sosial/