Melaju Ketingkat Provinsi

Melaju Ketingkat Provinsi

Melaju Ketingkat Provinsi

Setelah lolos ditingkat Kota Bekasi, SDI Labschool Bani Saleh Bekasi Timur akan mewakili Kota Bekasi dalam mengikuti Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Provinsi. Hal ini diumumkan pada penyerahan piagam penghargaan oleh PLT Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi , Tati Rohilawati, kepada para pemenang LSS Tingkat Kota di Kantor Dinas Kesehatan, belum lama ini.

SDI Labs School Bani Saleh mendapatkan juara pertama untuk kategori SD

/Sederajat dalam LSS Tingkat Kota Bekasi.  Penanggung Jawab Sekolah Sehat Labschool Bani Saleh,  Nilda mengatakan,  dalam menerapkan arti sekolah sehat kepada siswa memerlukan waktu cukup lama. Walaupun sebenarnya tidak ada persiapan khusus untuk mengikuti lomba, namun menurutnya hidup sehat merupakan suatu kewajiban.

“Untuk SDI Labs School Bani Saleh diawali dari pembiasaan bahwa hidup sehat itu seharusnya kita lakukan. Labshschool kecamatan Timur dipercaya untuk menjadi sekolah sehat.  Maka dari itu kita mencoba untuk meningkatkan potensi kita. Adapun persyaratan dalam mengikuti LSS ini diantaranya rasio jumlah murid dan toilet, penyediaan tempat sampah organik dan organik serta ruang UKS beserta perangkat dan administrasinya, ” ungkapnya.

Nilda mengatakan LSS ini bertujuan untuk memotivasi

dan mengevaluasi sekolah/madrasah, serta bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi belajar peserta didik. Salah satunya dengan cara meningkatkan gaya hidup bersih dan sehat.

“Provinisi Jawa Barat melalui tim pembina usaha kesehatan sekolah dan madrasah setiap tahun melaksanakan LSS secara berjenjang, mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten/ kota, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) wilayah, provinsi hingga sampai usulan ke tingkat nasional, ” terusnya.

Nilda juga manambahkan,  kenapa literasi juga masuk persyaratan dari LSS?

Karena sehat yang dimaksud dengan sehat pada jiwanya dan berpikirnya. Sehat secara jiwanya penuh dengan penilaian dan wawasan tentang agama. Sehingga dibuatlah instastruktur yang baik untuk ruang sekolah.  Untuk mencapai berpikir yang sehat.

“Untuk itu para siswa disini selalu kita budayakan untuk membaca.  Karena dengan membaca sama saja mempersehat jiwa dan pikiran.  Dengan membaca wawasannya meningkat sehingga mereka punya daya berpikir yang panjang, ” katanya.

 

Baca Juga :