MAHASISWA YANG DI BUTUHKAN

Table of Contents

MAHASISWA YANG DI BUTUHKAN

 

MAHASISWA YANG DI BUTUHKAN

Mengapa mahasiswa yang semula tidak mempunyai semangat bisa berubah menjadi sumber daya manusia yang sangat diinginkan?

Pada saat penerimaan karyawan di perusahaan terkemuka, bukannya mahasiswa dari perguruan tinggi unggulan yang mereka cari, melainkan mahasiswa yang berasal dari perguruan tinggi yang berada di urutan kedua.

Bukannya berbangga hati, melainkan ini kenyataan.

Perusahaan-perusahaan itu berkeliling ke semua perguruan tinggi dan selalu tidak puas dengan para lulusannya. Namun ketika mereka datang ke perguruan tinggi yang kebanyakan mahasiswa nya tidak mempunyai semangat untuk belajar, mereka malah meminta para mahasiswa itu untuk bekerja diperusahaan mereka.

Perusahaan ternama hanya merekrut beberapa segelintir mahasiswa yang hebat. “mahasiswa ini pasti baik”, “kami  akan senang bekerja bersamanya”. Mereka tidak hanya memiliki sertifikat ilmu pengetahuan yang bagus, pribadi yang menarik, serta percaya diri.

Ada juga orang yang bertujuan memasuki perguruan tinggi yang baik. Seberuntung apapun dia sampai bisa memasuki perguruan tinggi yang diinginkan, pada akhirnya dia tidak tahu apa yang harus dilakukan selanjutnya. Apalagi bagi yang tidak bisa di terima di universitas yang diidamkan, maka dia akan lebih jauh dan tersesat.

Ada juga orang yang ingin mendapat pekerjaan yang bagus.

Meskipun kita sudah menentukan jalan yang harus kita ambil,sebagai manusia, di kehidupan sebenarnya terkadang kita kehilangan arah. Kita pada akhirnya memutuskan untuk berhenti dan berusaha atau bekerja dalam waktu antara setahun sampai tiga tahun. Baikkah jika dibiarkan seperti itu?

Dengan membayar uang kuliah yang mahal, mengapa kita tidak mengejar ilmu untuk ke suksesan hidup kita kelak?

Kekuatan seperti itu ada pada setiap orang. Hanya saja, tidak setiap orang menyadarinya.

Bagaimana caranya agar mereka memperoleh kekuatan untuk berdiri sendiri ? bagaimana cara untuk melatih kemampuan mereka? Yaitu dengan cara menyadari kekuatan apa dan kemampuan apa yang kita kuasai atau kita bisa.

Sumber : https://usgsprojects.org/