Kamu Cewek Berbahu Lebar? Gak Usah Khawatir

Kamu Cewek Berbahu Lebar? Gak Usah Khawatir

Kamu Cewek Berbahu Lebar? Gak Usah Khawatir

 

Buat kamu, Ladies, yang punya bahu lebar

 

gak perlu bingung lagi saat cari-cari baju yang oke sesuai dengan bentuk tubuh kamu. Banyak orang yang bilang, punya bahu lebar itu gak enak, kalau cari baju jadi susah dan terlihat seperti atlet gitu bentuk badannya. Hmm kalau menurut Toped sih ya, gak selamanya bahu lebar itu jadi kekurangan kamu. Justru kamu bisa nih Toppers buat bagian tubuh kamu yang dianggap kurang menjadi lebih terlihat cantik. Banyak juga yang bilang kalau punya bahu yang lebar itu merugikan banget, padahal itu tergantung gimana cara kamu memilih pakaian yang benar. Ada beberapa aturan dan trik buat cewek-cewek yang punya bahu lebar biar makin kece dan oke. Langsung aja kita bahas yuk!

Pemilihan Baju Atasan yang Bakal buat Kamu Makin Oke
Jangan minder dengan bentuk bahu yang lebar, kamu tinggal siasati dengan aturan pakaian tertentu yang bakal buat bentuk tubuh kamu jadi oke. Caranya adalah dengan menghindari pakaian atasan yang punya motif dan detail banyak di bagian bahu. Jika kamu tidak menyukai bahu lebar yang kamu miliki, jangan menggunakan pakaian atasan yang punya spaghetti straps atau baju dengan tali tipis/kecil karena akan membuat bahu terlihat semakin lebar. Baju dengan model peplum, one strap dan baju model v-neck adalah pakaian yang sangat direkomendasikan dan sangat cocok untuk Toppers yang punya bahu lebar.

 

Gak Perlu Bingung Cari Dress karena Bentuk Bahumu yang Lebar

Dengan bentuk bahu yang lebar, pemilihan dress yang paling cocok adalah dengan menggunakan dress bentuk peplum. Baju / dress dengan bentuk peplum bisa membuat bagian atas yaitu bahu dengan bagian pinggang kamu terlihat proposional. Tips lainnya adalah dengan menggunakan dress dengan model v-neck, dress dengan model flare dan bentuk peplum di bagian pinggang adalah pilihan yang sangat tepat. Jangan memakai dress slim fit (pas badan) karena akan terlihat dengan jelas bahu mu yang lebar tersebut.

Pakai Bawahan Selain Skinny Jeans? Boleh Banget

Skinny jeans emang udah jadi pilihan banyak orang baik itu cewek kurus hingga cewek berbahu lebar. Hmm gak masalah sih kalau kamu tetap pengen memakai skinny jeans. Tapi buat kamu yang pengen tampil beda dan bosan dengan skinny jeans, boleh deh coba celana dengan motif gitu, baik itu floral atau tribal. Wah kenapa harus pakai celana motif? Iya, karena bagian atas tubuh kamu kan sudah terlihat lebar, agar orang-orang tidak terlalu memperhatikan hal tersebut, kamu harus memberikan kesan yang lebih mencolok yaitu dari bagian bawah. Skinny jeans dengan inovasi robek (ripped jeans) juga cocok banget buat kamu loh, cewek-cewek berbahu lebar.

Tips dan Aturan Berpakaian untuk Wanita Berbahu Lebar – celana untuk wanita bahu lebar
sumber foto: www.reddit.com
Rok yang Cocok dan Sesuai untuk Cewek Bahu Lebar
Sama halnya dengan celana, buat cewek berbahu lebar juga boleh banget kok pakai rok. Tinggal pilih aja model-model rok yang melebar gitu deh, yaitu seperti flare skirt dan circle skirt. Apalagi sekarang lagi model juga kan, rok dengan motif-motif yang heboh dan ramai seperti bunga dan motif kotak-kotak. Pengen pakai pencil skirt? Tenang aja, masih bisa kok, Toppers. Kamu coba pilih pencil skirt yang memperlihatkan bagian pinggang kamu nih, biar kelihatan makin oke dan seksi.

 

Tips dan Aturan Berpakaian untuk Wanita Berbahu Lebar

Rok untuk Wanita Bahu Lebar

Kebanyakan blazer emang punya model padding atau busa di bagian bahu. Hmm kalau kamu punya tubuh dengan bahu lebar, hindari blazer dengan tambahan busa di bagian bahu tersebut. Pilih blazer yang punya model flares di bagian pinggang, jadi bisa menyesuaikan dan membuat bagian atas dan bagian bawah tubuh kamu terlihat proposional. Yang paling penting adalah jangan pernah mengancing kancing di blazer kamu, tapi cobalah pakai belt pada blouse yang kamu kenakan.

Tips dan Aturan Berpakaian untuk Wanita Berbahu Lebar – Blazer untuk wanita bahu lebar
sumber foto: boodogg.blogspot.com, www.puttingmetogether.com
Jangan pernah minder lagi ya, Toppers dengan bagian tubuh yang kamu punya. Setiap dari kita harus selalu bersyukur dengan apa yang Tuhan ciptakan. Lagian di sini juga Toped selalu hadir dengan banyak tips dan trik yang bisa buat kamu tampil tambah percaya diri.

Sumber : https://merekbagus.co.id/