Guru di SDN Cimanggu Kecil Terus Dikembangkan

Guru di SDN Cimanggu Kecil Terus Dikembangkan

Guru di SDN Cimanggu Kecil Terus Dikembangkan

Kompetensi dan pengembangan guru SDN Cimanggu Kecil, Kota Bogor akan terus ditingkatkan.

Mengingat tugas pokok guru adalah mendidik, mengajar dan melatih. Sehingga, guru-guru di sekolah ini harus memiliki kompetensi-kompetensi yang berkaitan dengan mendidik, mengajar dan melatih peserta didiknya.

“Dengan kompetensi itu, kami nantinya akan dapat menilai, apakah guru di sekolah ini

berkualitas atau tidak. Kalau tidak salah, ada empat kompetensi yang harus dimiliki guru, yaitu kompetensi paedagogik, kompetensi akepribadian, kompetensi sosial, dan kompetensi profesional,” ujar Kepala SDN Cimanggu Kecil Niniek Setiati Pusporini kepada Metropolitan, di ruang kerjanya, kemarin.

Menurutnya, pengembangan sumber daya manusia (SDM) guru dan tenaga kependidikan

di sekolah ini sangat perlu dilakukan. Karena, memberikan kesempatan kepada guru dan tenaga kependidikan untuk mengembangkan dan mengekspresikan diri sesuai dengan kebutuhan, bakat, dan minat setiap individu.

“Tapi harus sesuai dengan kondisi yang dibutuhkan di sekolah yang memiliki siswa hampir 600 orang ini,” bebernya

Di samping itu, sambung Niniek, untuk memenuhi kebutuhan fisiologis, akan jaminan keamanan, sosial, pengakuan dan penghargaan, kesempatan mengembangkan diri.

“Jadi bila pengembangan profesi guru terus dilakukan sudah pasti akan menghasilkan mutu pendidikan yang optimal, khususnya di sekolah ini,” pungkasnya.

 

Sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/SFD5T8J