Diuji DxOMark, ROG Phone 2 Takluk dengan ASUS ZenFone 6

Diuji DxOMark, ROG Phone 2 Takluk dengan ASUS ZenFone 6

Diuji DxOMark, ROG Phone 2 Takluk dengan ASUS ZenFone 6

ASUS pada tahun lalu berhasil membuat kejutan

dengan memperkenalkan smartphone gaming generasi keduanya, ASUS ROG Phone 2. Ya! Smartphone tersebut hadir untuk memanjakan mereka yang getol memainkan game dalam perangkat bergerak alas mobile.

Nah! Menariknya, pada awal tahun ini smartphone gaming milik ASUS tersebut baru saja kelar diuji oleh DxOMark. Seperti yang sudah kita tahu bersama, masuk ke dalam dapur DxOMark, perangkat ini tentunya diuji kemampuan dukungan kamera yang disematkan.

Ya! Hasil pengujian ASUS ROG Phone 2 yang dilakukan oleh DxOMark memberikan hasil yang cukup mengejutkan. Smartphone besutan ASUS tersebut hanya mampu meraih skor keseluruhan 95 poin, tertinggal jauh dengan semua ponsel pintar andalan terbaru, seperti Huawei Mate 30 Pro, Apple iPhone 11 Pro Max atau Samsung Galaxy Note10+.

Bahkan, ASUS ROG Phone 2 jauh tertinggal dibelakang saudaranya

yang lebih murah dan lebih tua, ASUS ZenFone 6. Ya! Sukses dukungan kamera belakangnya diuji oleh DxOMark, ASUS ZenFone 6 mampu meraih skor yang lebih baik, yakni mencapai 104 poin.

Lalu, mengapa dukungan kamera belakang ASUS ROG Phone 2 dinilai kurang baik oleh DxOMark? Ya! Masalah terbesar dengan pengaturan kamera belakang pada ROG Phone 2 menurut DxOMark adalah kurangnya konsistensi. Permasalahan juga muncul terkait white balance, pencahayaan dan ghosting dalam adegan yang membutuhkan HDR.

Selain itu, kurangnya detail dan keberadaan artefak dalam foto yang diambil dengan lensa telefoto serta lensa ultra-wide juga menjadi masalah. Meski begitu, tidak semuanya buruk. DxOMark menilai bahwa smartphone ini punya dukungan autofokus yang cepat dan akurat.

Penilaian lainnya yang membuat DxOMark juga suka dengan dukungan kamera

belakang ASUS ROG Phone 2 adalah foto dalam ruangan menawarkan white balance dan pencahayaan yang akurat. Selain itu, efek bokeh juga dapat dipercaya dan hal yang sama berlaku untuk video recording.

Memang harus diakui, ASUS ROG Phone 2 fokus sebagai smartphone gaming untuk melanjutkan perjalanan ASUS ROG Phone generasi pertama yang muncul di tahun 2018. Jadi terbilang wajar jika ASUS ROG Phone 2 ketika diuji oleh DxOMark meraih skor yang kurang menggembirakan.

 

Baca Juga :