BlackBerry Beri Pelatihan Mahasiswa Teknik Mesin Virginia Tech

BlackBerry Beri Pelatihan Mahasiswa Teknik Mesin Virginia Tech

BlackBerry Beri Pelatihan Mahasiswa Teknik Mesin Virginia Tech

BLACKBERRY Limited (NYSE: BB; TSX: BB) hari ini mengumumkan kemitraannya dengan Virginia Tech untuk mendidik mahasiswa teknik mesin tentang teknologi BlackBerry QNX, perangkat lunak yang memiliki sertifikasi keamanan, serta dapat diandalkan dan terpercaya bagi kendaraan otonom yang terhubung.

Sebagai bagian dari kerja sama, BlackBerry juga akan membantu Fakultas Teknik Mesin dalam mendukung penelitian pembuatan kendaraan otonom yang terhubung serta memberikan pelatihan tentang perangkat lunak BlackBerry QNX.

BlackBerry telah menyediakan teknologi QNX untuk diterapkan pada mobil berkonsep

otonom yang dikembangkan Virginia Tech untuk diikutsertakan dalam kompetisi AutoDrive Challenge di bawah nama Tim Victor Tango.

“Seiring dengan berkembangnya konsep kendaraan tanpa pengemudi, kebutuhan akan teknisi yang mampu mengoperasikan perangkat lunak bersertifikat keamanan semakin penting,” ujar Grant Courville, selaku Vice President of Product Management, BlackBerry QNX, BlackBerry, dalam rilisnya, Kamis (4/10).

Virginia Tech memiliki reputasi baik dalam mendidik calon sarjana teknik mesin yang siap pakai.

“Kami bangga dapat membantu program pendidikan mereka yang mengagumkan dengan menyediakan alat dan pengetahuan yang canggih bagi siswa dalam memecahkan masalah yang sesungguhnya terjadi dalam industri otomotif dan berinovasi seiring dengan semakin canggihnya perkembangan kendaraan otomatis yang terhubung,” lanjut Courville.

Al Wicks, Associate Professor bidang teknik mesin Virginia Tech

menyatakan, para mahasiswanya perlu memahami teknologi yang digunakan dalam industri kendaraan otonom yang terhubung.

“Kemitraan kami dengan BlackBerry membantu memberikan akses

bagi mereka ke perangkat lunak otomotif terbaru. Tujuannya menyiapkan agar mahasiswa memiliki pengalaman nyata yang siap pakai. Dengan bantuan BlackBerry QNX, kami menyiapkan generasi baru dengan peralatan yang dibutuhkan untuk membentuk masa depan transportasi bagi pengemudi, penumpang, ataupun pejalan kaki,” katanya.

 

sumber :

https://teknosentrik.com/