Al Firdaus Gelar Seminar Penguatan Pendidikan Keluarga

Al Firdaus Gelar Seminar Penguatan Pendidikan Keluarga

Al Firdaus Gelar Seminar Penguatan Pendidikan Keluarga

Yayasan Lembaga Pendidikan Al Firdaus bekerjasama dengan Direktorat Pembinaan

Pendidikan Keluarga Kemendikbud menggelar Seminar Nasional Penguatan Pendidikan Keluarga, di Graha Soloraya, Solo, Selasa (24/7/2018). Mengambil tema “Keluarga sebagai Pilar Utama Pengasuhan dan Perlindungan Anak”, seminar menghadirkan narasumber motivator dan konsultan pendidikan dari International Thinking Training & Consultancy asal Jakarta, Hanny Hendrani dan Kasubdit Kemitraan Kemendikbud A. Hendra Sudjana.

Menurut Hanny, komunikasi efektif antara orangtua dengan anak harus menjadi salah satu hal yang penting untuk diperhatikan para orangtua di masa sekarang. Meskipun orangtua memiliki berbagai latar belakang, orangtua mesti mengerti karakteristik masing-masing anak untuk berkomunikasi efektif dengan anak dan membangun nilai-nilai positif dalam diri mereka.
Baca Juga : Kecelakaan Maut di Jalan Brigjen Katamso Mojosongo Solo, Motor Tabrak Truk. 2 Tewas, 1 Korban Warga Dawung, Jenar, Sragen

“Jangan memakai cara kita dan memasukkan pikiran kita dalam mendidik anak

. Namun kita tak boleh terlupa untuk masuk ke dunia anak untuk lebih mengerti dunia mereka. Komunikasi yang efektif antara orangtua dengan anak menjadi kunci untuk memberikan kesuksesan anak di masa kini dan di masa depan. Sukses itu tidak hanya di sekolah untuk saat ini. Tapi kesuksesan kita untuk memasukkan system-sistem nilai positif di diri mereka akan menjadi bekal mereka di masa depan,” tutirnya saat memberikan materi.
Baca Juga : KKN Unisri Kecamatan Jatiyoso Gelar Expo Jajan Kuliner Tradisional

Selain Hanny Hendrani, seminar nasional tersebut juga menghadirkan Kasubdit

Kemitraan Kemendikbud, A. Hendra Sudjana yang menyampaikan berbagai kebijakan terkait penguatan pendidikan keluarga di Indonesia.

Di sisi lain, Kasi PAUD Dinas Pendidikan Kota Surakarta, Galuh Murya Widawati menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan seminar nasional yang digelar Al Firdaus bersama Kemendikbud tersebut.

 

Sumber :

http://knowledgestudio.biz/asal-usul-suku-jawa/