217 Guru Ikuti Seleksi OGN Daerah Jabar

217 Guru Ikuti Seleksi OGN Daerah Jabar

217 Guru Ikuti Seleksi OGN Daerah Jabar

Sebanyak 217 guru dari 9 bidang mata pelajaran ikut serta dalam pembekalan

Olimpiade Guru Nasional (OGN) Jenjang Pendidikan Menengah dan Khusus Tahun 2019, yang diselenggarakan oleh Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, di Hotel Shakti Jalan Soekarno Hatta No. 735 Gedebage, Kota Bandung, Senin (11/3/2019). Bidang mata pelajaran yang dikompetisikan adalah Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Jepang, Biologi, Ekonomi, Fisika, Matematika, Sosiologi, dan Program Kebutuhan Khusus.

Kegiatan ini akan digelar dari 11-14 Maret 2019, yang mana pembekalan dan perlombaan dilakukan masing-masing dua hari. Adapun tujuan dari pembekalan ini adalah mempersiapkan mental peserta OGN, memantapkan mental, meningkatkan kepercayaan diri, dan menambah pengetahuan setiap peserta untuk mengikuti perlombaan tingkat nasional.

Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan, Budi Hermawan mengatakan bahwa

rangkaian pembinanaan ini sesuai dengan substansi mata pelajaran ke setiap guru. Minimal doktor. “Kegiatan pembekalan akan berakhir di Rabu siang. Dilanjutkan dengan seleksi olimpiade nasional,” ujarnya.

Selain itu, melalui seleksi ini diharapkan terpilihnya peserta terbaik untuk mewakili Jawa Barat di tingkat nasional. Perlombaan tingkat nasional yang langsung digelar oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dewi Sartika turut memberikan semangat

untuk tetap semangat dan tidak berputus asa serta tetap bekerja keras dalam mengeksplor diri dan meningkatkan kapasistas diri. “Melalui kegiatan ini, kita akan tahu seberapa jauh berkompetensi dan berkompetisi serta dapat meningkatkan kualitas diri seorang guru,” ujar Kadisdik saat memberi sambutan dan sekaligus membuka acara.

Lebih lanjut, Kadisdik berharap wakil dari Jawa barat dapat membawa nama baik daerah dan mewujudkan Jabar Juara lahir dan batin. Dimana pelayanan dalam pengolahaan pendidikan yang selalu mengutamakan inovasi dan berkolaborasi.***

 

Baca Juga :